Oleh-Oleh Khas Malang

Malang memiliki destiansi wisata yang terkenal bahkan menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Semakin tahun semakin ramai saja wisatawan yang berkunjung di tempat ini, itulah salah satu alasan mengapa orang Malang harus berpikir kreatif. Banyaknya wisatawan yang datang membuat warga lokasl akhirnya melihat peluang baru dengan memproduksi beberapa macam oleh-oleh khas Malang.

Bukan hanya untuk buah tangan setelah datang ke kota ini, tapi juga bisa menjadi pengingat bahwa anda pernah berkunjung dan memiliki memori liburan di kota dingin ini. Oleh-oleh khas Malang ada yang berupa souvenir kerajinan tangan, ada pula yang berupa camilan dan makanan khas. Berbagai jenis oleh-oleh khas Malang tersebut dapat anda peroleh dari tempat dibawah ini:

Repoeblik Telo

Dalam bahasa indonesia Telo artinya ubi jalar, makanan ini sejak lama dikenal sebagai makanan khas pedesaan. Namun akhir-akhir ini banyak penelitian yang menunjukkan bahwa ubi memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan. Di tempat ini anda bisa membeli berbagai macam olahan berbahan dasar telo. Mulai dari brownies, pia, keripik, mie, bahkan juga es krim, tempatnyayang luas bisa menjadi tempat untuk beristirahat sejenak setelah seharian jalan-jalan di kota malang.

Pasar Buah Dewi Sri Batu

Tidak lengkap jika datang ke kota ini tanpa membeli oleh-oleh berupa buah apel. Meskipun banyak dijual dipasaran, namun membeli buah apel di tempatnya langsung tentu tidak afdhol. Salah satu tempat terbaik untuk membelinya adalah di pasar buah dan sayur Dewi Sri Batu. anda bisa membeli apel berkualitas terbaik dengan harga yang tidak terlalu mahal. Selain buah apel, ada pula berbagai jenis sayuran dan kios tanaman bunga.

Keripik Tempe Lancar Jaya dan Swari

Tidak ingin membawa oleh-oleh yang terlalu berat? Beli saja keripik tempe atau keripik buah. Kota ini sudah sejak lama dikenal sebagai produsen keripik tempe yang lezat. Sanan adalah daerah yang pertama kali dikenal sebagai tempat industri keripik tempe dimulai. Salah satu yang terkenal adalah sentra Oleh-oleh Lancar Jaya dan toko Swari yang menjual keripik tempe original hingga yang memiliki rasa pedas dan keju. Selain tempe, ada juga keripik buah seperti salak, nangka, hingga ketela.

Madu Klanceng

Letak kotanya yang berada di dataran tinggi ternyata bukan penghalang bagi kota ini untuk memiliki roduk unggulan berupa madu. Madu klanceng adalah produk khas dari kota dingin ini dan masuk sebagai salah satu madu terbaik di dunia. Walaupun dijual dengan harga diatas seratus ribu, namun khasiat yang ditawarkan pasti lebih banyak dan tidak sebanding dengan harganya.

Ledre Pisang Bangka

Oleh-oleh khas Malang ini memiliki rasa yang renyah mirip crepes namun lebih kering. Camilan yang memiliki rasa manis dan gurih ini banyak dijual di berbagai pusat oleh-oleh di sekitar Batu Malang. harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Selain itu camilan yang dikemas dengan baik ini juga tahan lama dan bisa dibawa pulang walaupun anda berasal dari luar daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *